8 Nov 2010

versus [?]

dengan segala maaf, gue ga punya maksud apapun dalam penulisan ini, gue hanya menuliskan segala hal yang gue rasain, yahh anggap aja ini salah satu pelampiasan hobby gue

sumpah! gue ngrasa aneh sendiri dengan suatu hal yang belakangan ini sering muncul dihadapan gue. sesuatu tentang pacar dan sahabat!
di novel, ftv bahkan pengalaman orang lain.
seorang sahabat yang dilupakan saat lo bersama pacarnya!
sebenernya lebih penting yang mana sih?
pacar atau sahabat?

cukup sering gue baca, gue denger, gue nonton kalo sahabat dilupain gitu aja kalo udah asik sama pacarnya, sahabatnya dicuekin, ditinggalin, di omelin di hina, dimaki (hehehe, ga juga deng!) hanya karena keasikan pacaran.

contoh:
(dikondisikan lo punya pacar dan punya sahabat yang lawan jenis)

1. lo itu hanya datang ke sahabat lo kalo lagi susah (contoh: minta di cariin pacar!), uda susah susah jadi mak comblang sukarela, ehh pas udah dapet malah si mak comblang hanya diberi ucapan makasih! arghh! gue jadi sebel sendiri kalo baca, denger dan nonton hal begituan! gila kali yaa!! padahal kan kalo sahabat tulus pasti ga akan ngecewain sahabatnya!

2. lain lagi kalo si sahabat tau kalo pacarnya ini adalah orang yang ga bener alias penipu (ngakunya cinta padahal cintanya ama sesuatu hal lain yang bukan dari diri lo). sahabat udah bilang yang sebenernya kalo si pacar ga bener, ehh, malah ga percaya dan akhirnya sahabat diomelin dan bilang, ”udah deh, bilang aja loo ga suka gue pacaran ama dia karena lo jealous kan?”. NAJONG dah!! sahabat kan niatnya baik, supaya ga ditipu! ehh, malah diomelin. pas tau kalo si pacar ga bener, baru deh minta maaf ke sahabat. untungnya sahabatannya tulus, jadi masih bisa dimaafin apapun kesalahan sahabatnya itu! kalo ampe ga dimaafin, itu mah sama aja bukan sahabat yang baik dong!!

itu menurut gue lho!!
sebenernya si ga masalah punya pacar juga sahabat, asal bisa ngebagi waktu untuk sahabat dan pacar.

a. si pacar ga boleh tuh ngelarang buat ketemuan sama sahabat, itu namanya bukan pacar yang baik. yang namanya paar yang baik yaa harus bisa terima segalanya dari pasangannya termasuk sahabat pasangannya itu! pok.a si sahabat sama si pacar kudu kenal dahh! jagan mp ga kenal, bisa bahaya!! kalo tauktauk sahabat lagi jalan berduaan, tz si pacar liat! waahh gawat tuh bisa dikira selingkuh!!

b. oh iya, poko.a semua harus bisa dikondisikan sahabat ga boleh jealous ke pacar, dan pacar juga ga boleh jealous kesahabat. kalo sampe saling jealous, nanti repot urusannya! orang ini harus menenangkan sahabat juga pacarnya! whh poko.a repot dah!! (serasa berpengalaman gini gue! xp)

c. nah ini dia yang penting!
jangan sampe ninggalin sahabat hanya karena pacar ga mau lo sahabatan sama orang itu. padahal lo uda sahabatan cukup lama, dia tau semua hal tentang lo, dan lo juga tau segala hal tentang sahabat lo itu! poko.a jangan ninggalin sahabat dengan alasan apapun. apalagi sahabat lo itu adalah satusatunya orang yang bisa lo percaya, yang bisa di ajak susah senang, yang selalu ada saat lo butuh, yang rela ngorbanin sesuatu untuk lo, yang care bgt sama lo, yang udah jadi bestiest friend lo, yaa poko.a yang udah sahabat bgt deh!! (inti.a jangan buang buang temen dengan alasan apapun, nyari temen susah tauk! ini udah dapet yang qta mau, malah disiasiain gitu aja!)


intinya =
1. jangan ngejadiin sahabat sebagai tempat sampah yang hanya dicari saat lagi susah
2. sebisa mungkin pacar dan sahabat harus kenal
3. ga boleh saling jealous
4. jangan ngorbanin perasaan sahabat demi pacar dan sebaliknya
5. jujur sama diri sendiri
6. jangan sampe lagu club 80’s CINTA dan LUKA menjadi soundtrack hidup si sahabat



 nb: tulisan ini udah lama sebenernya , baru sempet ngepost sekarang :D tapi sebenernya sih ada di note FB :D


>rizkaamalia<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar