4 Jan 2011

yang agak BERBEDA

Hiaaaaaaaaaaaaaaah …
Gue mau cerita deh tentang dunia perkuliahan yang gue alami saat ini ..
Oke gue senang yaa jadi anak kuliahan :D
Ga boong loh itu :D

Tapi ada satu hal yang ga gue dapet seperti pas gue SMA
Agak kurang ‘kebersamaan’ entah perasaan gue doang apa emang begitu nyatanya T.T
Pas gue SMA , semua anak nyampur , ngampar bareng , makan bareng , tidur juga bareng kok , cewe cowo seakan ga ada bedanya , yaa tapi tetap saling menghormati yaa :) bukan maksud gue ‘sukasuka’
Sekarang , kuliah , cewe cowo beneran TERPISAH , jangan kan antargender , seama cewe aja kayaknya masih gue gue, elo elo , masih main berkelompok :(
Yaa gue juga sih mainnya berkelompok, tp ga menutup kemungkinan gue main sama yang lain , gue main kok , tapi gue agak canggung kalo gue ikut nimbrung ke mereka , seakan ‘beda dunia’ entah emang benar apa Cuma perasaan gue doang :(

Gue mau jujur !
Gue lebih suka saat gue SMA dibandingkan kuliah
Saat SMA gue ngerasa hidup gue sehat (ngga juga sih) maksudnya gue punya waktu tidur yang terartur , tidur jam 10 bangun jam 5 .
Senin-Jumat gue full sekolah , jam 7 pagi sampai jam 3 sore . TERATUR .
Belajar pun teratur jadinya , ngerjain PR (walau ada saatnya gue ngerjain di sekolah) tp emang itu yang terjadi saat gue SMA .
Gue IPA *sumpah bukan sombong* tiap hari gue ‘makan’ angka dan rumus.
Nah kalo ujian , yaa gue ngubek ngubek angka dan ngerjain soal .
(gue akui gue gap inter hitungan , tapi bukan berarti gue bisa hapalan kan?)

Gue mau cerita !
Waktu kuliah gue yang beda beda tiap hari , bikin waktu tidur gue jadi makin KACAU !
Mata gue sudah berkantung , dan malah makin menghitam karena kurang tidur !
Gue belajar segala jenis bacaan !
Satu matkul aja bisa 14 materi , dan gue punya 9 matakuliah , ya lo bisa bayangin lah berapa materi yang gue lahap semester satu ini !
Gimana cara belajar yang efektif buat gue ?
Gimana gue melahap semua materi ?
Gimana gue memahami materi yang bejibun itu?
Di kelas , dosen memberikan kuliah nya dengan cara berceramah , ada yang nanya , selesai , pulang! Ga ada latihan soal (lo kira SMA?)

Gue kangen masa masa SMA gue !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Saran gue buat kalian yang masih SMA , jangan sia siakan masa masa indah lo itu :D
Bersenang-senanglah ketika lo masih bisa bersenang-senang J
Kuliah (kadang) ga seenak yang lo bayangin dulu .


*sempat gue berfikir , apakah gue emang cocok kuliah di okupasi terapi? Tapi gue harus survive dengan yang ada di muka gue. Gue baru semester awal , mungkin lagi masa peralihan dari dunia SMA ke dunia KULIAH*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar